Dapatkan 100 Tips Kecantikan Terbaru di Blog Ini Secara Gratis

5 Tips Menjaga Kecantikan Wajah di Malam Hari

Menjaga kecantikan wajah menjadi perihal yang penting terutama di malam hari. Memang benar malam hari wajah tidak ada ancaman dari sinar ultraviolet. Akan tetapi pada waktu inilah kulit Anda akan beregenerasi. Sel-sel kulit yang sudah mati serta rusak akan digantikan dengan yang baru. Nah, supaya proses tersebut berjalan dengan sempurna Anda dapat menyimak tips dibawah ini.

Tips Menjaga Kecantikan Wajah

1. Bersihkan Wajah

Aktifitas seharian terutama diluar ruangan membuat kulit wajah menjadi kotor. Kotoran seperti debu misalnya, jika dibiarkan menempel di malam hari hingga pagi dapat menimbulkan penyakit kulit seperti jerawat. Begitu juga dengan sisa make-up. So sempatkanlah waktu untuk membersihkan wajah baik membilasnya dengan air bersih atau menggunakan toner agar tidak ada lagi kotoran yang menyumbat pori-pori kulit wajah Anda.

2. Memakai Pelembab

Ternyata disaat tertidur kulit juga memerlukan pelembab, karena pada saat itu pori-pori kulit  terbuka, sehingga nutrisi lebih mudah menyerap dibandingakan waktu lainnya baik pagi maupun siang hari. Anda dapat menggunakan krim malam, namun Anda harus memastikan krim yang akan digunakan cocok untuk kulit Anda. Lakukanlah dengan pijatan-pijatan yang lembut supaya sirkulasi darah menjadi lancar.

3. Meminum Air Putih

Jika pada point 2 kita melakukan pelembapan kulit dari luar. Anda juga dapat melakukan pelembaban kulit dari dalam dengan meminum air putih sebelum tidur. Air putih membantu menetralkan garam dan bahan-bahan tidak sehat yang terdapat dalam makanan yang di konsumsi, sehingga kulit terhindar dari kekusaman.

4. Mengganti Sarung Bantal

Sarung bantal merupakan salah satu tempat yang ideal untuk berkembang biaknya kuman. Mengapa demikian? Karena sisa make-up dan kotoran di rambut menempel pada sarung bantal selama berhari-hari. Agar kuman-kuman yang terdapat di sarung bantal tidak berpindah ke wajah Anda, solusinya adalah mengganti sarung bantal seminggu sekali. 

5. Tidur yang Berkualitas

Tips menjaga kecantikan wajah yang terakhir adalah tidur yang berkualitas. Tidur yang cukup dan lelap merupakan suatu rahasia utama supaya kulit dalam kondisi segar. Untuk membangkitkan kerja hormon yang meregenerasi sel tubuh, Anda dapat membiasakan tidur dalam kondisi lampu yang tidak menyala.

Semoga 5 tips menjaga kecantikan wajah di malam hari yang saya sampaikan diatas dapat bermanfaat untuk pembaca blog ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Tips Menjaga Kecantikan Wajah di Malam Hari

0 comments:

Posting Komentar