Dapatkan 100 Tips Kecantikan Terbaru di Blog Ini Secara Gratis

Tips Kecantikan Rambut Dengan Bahan Alami

Tips Kecantikan Rambut | Siapa yang tak ingin memiliki rambut yang indah dan berkilau? baik lelaki maupun wanita pasti menginginkannya bukan. Tak heran bila mereka menyiapkan biaya khusus untuk perawatan rambut ke salon. Memang benar melakukan perawatan rambut merupakan hal yang penting, namun harus diiringi atau dilakukan dengan cara yang benar supaya meminimalisir dari berbagai masalah rambut. Diantara masalah itu seperti rambut rontok, bercabang, patah-patah, rambut kering dsb.

Ada berbagai macam cara untuk melakukan perawatan rambut. Yang pertama, Anda bisa melakukan perawatan rambut ke salon, menurut saya cara ini cocok untuk Anda yang memiliki biaya yang cukup dan tidak ingin repot. Yang kedua, Anda bisa melakukan perawatan sendiri dirumah. Bagi Anda yang memilih cara yang kedua Anda dapat mencoba tips kecantikan rambut yang akan saya sampaikan dibawah ini.

Tips Kecantikan Rambut Dengan Bahan Alami

Tips Kecantikan Rambut

Berikut ini adalah beberapa tips kecantikan rambut dengan bahan alami yang bisa Anda coba dirumah. Mengapa menggunakan bahan alami? Alasan utamanya adalah untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

1. Buah Alpukat

Alpukat adalah salah satu buah yang dapat dibuat sebagai masker rambut. Caranya ambil buah alpukat dan belah menjadi dua bagian. Ambil setengah saja dan tumbuk atau blender hingga halus. Lalu campurkan dengan dua butir putih telur dan aduk-aduk sampai merata. Kemudian usapkan secara perlahan masker tersebut pada rambut Anda. Diamkan antara 15 – 20 menit. Barulah cuci rambut Anda hingga bersih. Anda dapat melakukan cara ini setidaknya 2 minggu sekali dan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya, bahan alami yang satu ini tidak perlu diragukan lagi khasiatnya untuk digunakan dalam merawat kecantikan rambut. Karena sudah dipercayai sejak zaman nenek moyang kita dulu. Perawatan rambut menggunakan lidah buaya sangatlah mudah, ambil lidah buaya secukupnya. Lalu patahkan daun lidah buayanya dan usapkan pada bagian rambut dan juga kulit kepala Anda. 

3. Santan Kelapa

Santan kelapa bukan hanya digunakan untuk campuran masakan saja, namun ternyata santan kelapa juga mempunyai manfaat yang sangat baik untuk rambut kita. Caranya panaskan santan kelapa diatas kompor hingga lemaknya atau bakal minyaknya terpisah dengan airnya. Ambilah lemak tersebut menggunakan sendok dan diamkan hingga dingin. Setelah dingin gunakan sebagai sampo agar rambut Anda menjadi lembab, lembut dan berkilau indah.

4. Kacang-kacangan

Mengkonsumsi kacang-kacangan yang cukup seperti kenari dan almond bukan hanya mengurangi resiko kanker saja. Namun dapat mengatasi rambut rontok juga. Apabila Anda mengalami masalah rambut yang satu ini Anda dapat mengkonsumsi kacang-kacangan. 

Nah, itulah beberapa tips kecantikan rambut dengan bahan alami yang dapat saya sampaikan. Semoga tips ini dapat bermanfaat untuk Anda. Baca juga tips menjaga kecantikan wajah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Kecantikan Rambut Dengan Bahan Alami

0 comments:

Posting Komentar