Dapatkan 100 Tips Kecantikan Terbaru di Blog Ini Secara Gratis

Manfaat Kacang Hijau Untuk Kecantikan Rambut

Kacang hijau merupakan makanan yang kaya akan gizi, vitamin, protein, mineral dan fosfor. Makanan yang satu ini disukai oleh segala usia baik muda maupun tua. Kacang hijau memang sangat enak untuk dimakan dalam keadaan hangat pada waktu pagi ataupun malam hari. Kacang hijau juga sangat baik untuk kesehatan. Selain itu kacang hijau juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Salah satunya adalah kecantikan rambut.

Rambut adalah mahkotanya wanita. Memiliki rambut yang indah adalah dambaan bagi setiap wanita. Tak jarang dari sebagian wanita rela menghabiskan uangnya demi kecantikan rambutnya dengan perawatan di salon. Selain di salon, ada juga wanita yang melakukan perawatan rambutnya di rumah.

Manfaat Kacang Hijau Untuk Kecantikan Rambut

Bagi Anda yang melakukan perawatan rambut dirumah tidak ada salahnya jika Anda mencoba kacang hijau. Perawatan rambut dengan kacang hijau mungkin kurang populer, karena biasanya untuk perawatan rambut banyak orang menggunakan alpukat, stroberi, lidah buaya dan lainnya. Tetapi, khasiat yang dimiliki kacang hijau ini tidak kalah bersaing dengan bahan-bahan yang umum dipakai tadi. Berikut ini adalah cara mengolah kacang hijau untuk kecantikan rambut Anda :
  • Sediakan kacang hijau dan ambilah segenggam saja.
  • Rebuslah dalam air dengan takaran 3 gelas. Diamkan sampai airnya mendidih dan kacang hijau berubah menjadi besar dan belum pecah.
  • Setelah itu angkat dan saring airnya. Lalu sisihkan airnya.
  • Kemudian embunkan air kacang hijau tersebut pada waktu malam hari.
  • Pada keesokan harinya silahkan Anda ambil air kacang hijau itu dan gunakan untuk membasuh rambut Anda sambil diusap-usapkan agar merata. Diamkan hingga 30 menit. Barulah Anda dapat membilasnya menggunakan air hingga bersih.
Seperti yang kita ketahui kacang-kacangan sangat baik bagi tubuh, tidak terkecuali kacang hijau. Tidak hanya baik untuk tubuh, tetapi juga untuk kesehatan dan kecantikan rambut. Jarangnya kacang hijau menjadi pilihan bahan untuk perawatan rambut mungkin karena proses pengolahannya yang relatif lebih rumit dari bahan lainnya, tetapi dibalik itu semua terkandung manfaat yang sungguh luar biasa.

Nah, itulah ulasan mengenai manfaat kacang hijau untuk kecantikan rambut yang dapat saya sampaikan. Simak juga tips agar Anda tidak salah potong rambut di salon.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Kacang Hijau Untuk Kecantikan Rambut

0 comments:

Posting Komentar